Sistem pendukung keputusan diet kalori

Basis data database adalah kumpulan dari berbagai data yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Jadwal Penelitian Proses yang terdapat dalam tahap metodologi, selanjutnya dibuat sebuah penjadwalan.

Koreksi nilai: Nutrisi dapat didefinisikan sebagai jumlah keseluruhan proses yang terlibat dengan asupan dan penggunaan bahan-bahan makanan. Halaman utama aplikasi. Mengatasi keterbatasan Kognitif dalam pemrosesan dan penyimpanan.

Mansjoer, A. Nutrisi digolongkan ke dalam 6 enam kelompok utama, yaitu karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan air Proverawati, Kurus Koreksi nilai: The purpose of the division so that a diet made by diabetic patients can achieve maximum results. Konsep yang dimiliki sederhana dan mudah dipahami, memiliki komputasi yang efisien dan kemampuan untuk mengukur kinerja relatif dari alternatif-alternatif keputusan kedalam bentuk matematis yang sederhana Kusumadewi dkk, dalam Arifin dkk, Menentukan solusi ideal dan solusi negatif.

Lebih Koreksi nilai: Sedangkan Mellitus berarti madu atau manis[7].

Lemak, yang disimpan sebagai trigliserida dalam jaringan adiposa, meliputi cadangan tenaga tubuh terbesar. Asupan energi berasal dari makanan dan minuman, dan diukur dalam kilojoules atau kilokalori. Terjadinya Diabetes tipe 2 disebabkan jaringan tubuh atau otot penderita tidak peka atau sudah resisten terhadap insulin yang menyebabkan glukosa tidak dapat masuk ke dalam sel-sel dan tertimbun dalam peredaran darah.

Berikut merupakan keterangan dari rumus diatas: Tampilan menu informasi ditunjukkan oleh Gambar3. Program aplikasi ini meminta suatu input berupa data pasien dan penyakit yang diderita, kemudian output yang dihasilkan oleh system ini berupa rekomendasi asupan makanan per hari dengan jumlah kalori yang mendekati kebutuhan kalori per hari terhadap pasien.

Gramedia, Jakarta. Ketentuan kalori per kilogram di bagi menjadi 2 sesuai dengan jenis kelamin, yaitu: Manipulasi basis data meliputi pembuatan pernyataan query untuk mendapatkan informasi tertentu, melakukan pembaharuan atau penggantian update data, serta pembuatan report data.

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGHITUNG KALORI DIET

Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Biasanya diderita oleh orang dewasa usia di atas 40 tahun. Implementasi sistem pendukung keputusan banyak digunakan untuk kepentingan komersial karena sistem pendukung keputusan dipandang dapat memberikan penalaran secara cerdas dalam pengambilan keputusan melalui para ahli dengan bantuan komputer.

Eclipse adalanh perangkat pengembang aplikasi yang tergolong sebagai IDE intregated development environmentkarena menyediakan berbagai fasilitas untuk pembuatan aplikasi. Hal tersebut dikarenakan android emnggunakan bahasa pemograman java Kadir, The purpose of the division so that a diet made by diabetic patients can achieve maximum results Keywords Diabetes Mellitus; decision support system; Diet Calories References Kadir, A.

Sebutan lainnya adalah masa bayi atau masa kanak-kanak, karena masing-masing memiliki ciri-ciri khas yang berlainan.

Selanjutnya untuk mendapatkan timbal balik dari user apakah penelitian yang penulis lakukan sudah dapat menyelesaikan masalah yang ada, maka dilakukan tahap pengujian. Keseimbangan konsumsi makanan, berperan sangat penting untuk kesehatan dan kualitas metabolisme dalam tubuh.

Basis data tersimpan di perangkat keras, serta dimanipulasi dengan menggunakan perangkat lunak. Implementasi sistem 1.

Implementasi Sistem Tahap impelemtasi yaitu tahap pengkodean yang dilakukan oleh peneliti dengan menggunkan bahasa pemograman Java dan database menggunakan My SQL.

Karena nasien dengan golongan tersebut cenderung lebih malas atau lebih sulit bergerak dalam melakukan kegiatan. Menghitung separasi. Raya Dukuhwaluh Purwokerto Abstract - Setting up a diet for diabetics is highly recommended, because diabetes disease occurs because of unbalance metabolism on the sufferer.

Tahapan dalam metode Topsis adalah sebagai berikut: Java Development Kit JDK adalang perangkat pengembang aplikasi java yang sangat diperlukan untuk membuat aplikasi android.Low-Carb-Rezepte sind prima für die Figur, tun vor allem abends.

Penelitian sistem pendukung keputusan menggunakan metode Topsis pernah dilakukan oleh Desi Leha Kurniasih (), Mahasiswi Teknik Informatika STMIK Budi Darma Medan. Hasil dari penelitiannya adalah meotde Topsis dapat digunakan untuk emmecahkan masalah dalam pemilihan laptop.

Hasil yang diperoleh secara manual sama dengan hasil dalam komputerisasi. Sistem Pendukung Keputusan Penghitung Kalori Diet bagi Diabetesi (Decision Support System to Count Calorie Diet for Diabetics) Feryani Aldyningtyas1), Tito Pinandita2), dan Harjono3) 1)2)3).

JUITA ISSN: Vol. II Nomor 2, Nopember | Aldyningtyas, F., Pinandita, P., dan Harjono Sistem Pendukung Keputusan Penghitung Kalori. Sistem Pendukung Keputusan Penghitung Kalori Diet bagi Diabetesi Setting up a diet for diabetics is highly recommended, because diabetes disease occurs because of unbalance metabolism on Author: Feryani Aldyningtys, Tito Pinandita, Harjono Harjono.

Downloaded from justgohostelbraga.com Suggested articles To submit an update or takedown request for this paper, please submit an Update/Correction/Removal Request.

Sistem pendukung keputusan diet kalori
Rated 3/5 based on 100 review