Sikap lilin yang benar

Setelah itu gulingkan kedepan dengan disertai gerakan tolakan tungkai kaki keatas depan serta tolakan kedua tangan. Sikap Lilin img: Terima kasih dan semoga bermanfaat. Tujuan dari senam lantai sikap lilin ini adalah untuk melatih keseimbangan tubuh dan menjaga tubuh kalian agar tetap sehat selalu.

Untuk sikap lilin awalan jongkok.

10+ Manfaat Sikap Lilin Beserta Gerakannya

Kaki harus rapat dengan didorong menggunakan tangan yang berbentuk seperti siku. Penjelasan diatas merupakan teori tentang sikap lilin dan cara melakukannya. Kemudian angkat kedua kaki lurus ke atas dan rapat serta jadikan kedua tangan sebagai penopang pinggang, serta pundak dan sikut tangan sebagai landasan.

Adapun jika anda ingin lebih mengetahui gerakan lain dari senam lantai selain sikap lilin, anda bisa baca penjelasannya dibawah ini. Sikap lilin Berdiri dengan kepala atau headstand Tahukah anda bahwa sikap ini bisa juga disebut dengan headstand atau berdiri dengan menggunakan kepala. Dibutuhkan latihan yang konsisten agar bisa melakukan gerakan ini dengan baik dan benar.

Langkah berikutnya yaitu menahan dan memegang ujung pergelangan kaki dan belakang panggul pelaku. Adapun cara singkat untuk melakukan sikap lilin yaitu: Untuk latihan ketiga ini harap dilakukan apabila anda benar-benar telah menguasai gerakan sebelumnya.

Ketika melakukan pendaratan atau menurunkan kaki harus perlahan-lahan, hal ini agar kita tidak terjadi cedera. Bagi anda yang yang belum paham tentang penjelasan diatas, anda bisa tonton langsung video sikap lilin dibawah ini.

Posisikan kepala masuk diantara kedu tangan setelah itu gulingkan kedepan.

Untuk mendapatkan keseimbangannya itu gunakan kedua tangan sebagai penyangga. Kaki harus rapat dengan didorong menggunakan tangan yang berbentuk seperti siku.

Telentang Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin dari awalan telentang awalnya kedua kaki dalam posisi lurus rapat dan kedua tangan di sisi badan. Dalam melakukan sikap lilin, kekuatan otot perut dan kedua tangan memiliki peranan sangat penting untuk menopang pinggang.

Tidak atau kurang menggunakan tumpuan pundak.

CARA MELAKUKAN SIKAP LILIN

Sikap lilin merupakan sikap tidur terlentang kemudian kedua kaki diangkat keatas bersama-sama dan dirapatkan, pinggang ditopang dengan kedua tangan, sedangkan pundak tetap menempel pada lantai. Untuk memulai gerakan ini badan terlentang terpenting dulu kemudian secara pelan kaki diangkat ke atas dengan otot perut dan bantuan tangan.

Untuk menerima keseimbangan pakai kedua tangan sebagai penopang. Cara lengkap melakukan sikap lilin yang baik dan benar Senam lantai sudah tidak asing lagi kita dengar dan senam lilin adalah salah satu dari gerakan senam lantai.Salah satu kategori senam bebas ini mempunyai satu gerakan yang diberi nama sikap lilin.

Dari namanya sudah terdengar unik, namun untuk melakukan senam tersebut Anda harus tahu Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin dengan baik dan benar.

Pengertian dan Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin Dengan Benar

Cara Melakukan Sikap Lilin - Sikap lilin adalah sikap tidur terlentang dengan posisi kedua kaki terangkat ke atas dan kedua kaki rapat yang saling bersentuhan, pinggang ditopang kedua tangan dan posisi pundak masih tetap menempel di lantai.

Senam lantai sikap lilin ialah sebuah gerakan senam yang dikerjakan di atas matras dengan gerakan kaki tegak berada di atas padahal kepala berada dibawah sehingga menyerupai lilin. Sikap Lilin termasuk cabang olahraga senam lantai dalam melakukan gerakannya termasuk dalam golongan olahraga senam lantai yang sudah familiar di telinga kita yang biasanya dilakukan di atas matras dengan nama yang cukup unik yaitu lilin dan merupakan gerakan menyerupai batang lilin.

Gerakan ini harus di damping ahli atau guru untuk melakukannya bagi pemula yang ditakutkan akan Author: Ruriwebsite. Teknik Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin Dengan baik dan benar. Sikap lilin adalah salah satu gerakan yang terdapat pada olahraga senam lantai.

Sikap Lilin

Berikut ini Cara Melakukan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin dengan benar: Untuk melakukan sikap lilin harus dilakukan dengan sikap tidur telentang dengan kedua kaki diangkat keras ke atas bersama dengan pinggang yang ditopang oleh kedua tangan.

Sikap lilin yang benar
Rated 0/5 based on 27 review