Penatalaksanaan farmakilogi penderita dm dan obesitas

LAPORAN PENDAHULUAN DIABETES MELITUS

Siklus Randle di otot dan di hati A. Keadaan ini dinamakan diuresis osmotik. Secara rinci proses terjadinya hiperglekemia karena defisit insulin tergambar pada perubahan metabolik sebagai berikut: Badan keton bersifat asam, dan bila bertumpuk dalam sirkulais darah, badan keton akan menimbulkan asidosis metabolik.

Diabetes terutama prevalen di antara kaum lanjut usia. Karena alasan inilah, wanita yang menderita diabetes harus mengendalikan penyakitnya dengan baik sebelum konsepsi terjadi dan sepanjang kehamilannya.

Fisiologi Normal Insulin disekresikan oleh sel-sel beta yang merupakan salah satu dari empat tipe sel dalam pulau-pulau Langerhans pankreas.

Penatalaksanaan Diabetes Melitus ( Dm )

Keadaan ini dapat terjadi akibat pemberian insulin atau preparat oral yang berlebihan, konsumsi makanan yang terlalu sedikit atau karena aktivitas fisik yang berat. Diabetes Care ; Untuk mengatasi resistensi insulin dan mencegah terbentuknya glukosa dalam darah, harus terdapat peningkatan jumlah insulin yang disekresikan.

Asthma Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik. Pada keadaan normal otot akan menggunakan glukosa oksidasi glukosa untuk menghasilkan energi. Resistensi insulin pada diabetes tipe II disertai dengan penurunan reaksi intrasel ini.

Wanita Dispilidemia berisiko terbentunya aterosklerosis. Untuk menambah pengetahuan tentang Caring 2. Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Tipe 2 onset maturity dan nondependen insulin: Weyer dkkmelaporkan kadar adiponektin pada orang kulit putih dan Indian Pima berkurang.

Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Beban ekonomi untuk diabetes terus meningkat akibat besarnya biaya medis dan bertambahnya populasi lansia. Diabetes Melitus Tipe 2 Diabetes Melitus jenis ini disebabkan oleh gangguan sekresi insulin dan resitensi insulin sehingga tubuh penderita tidak merespon secara normal insulin yang dihasilkan tubuh dan membentuk kekebalan tersendiri sehingga terjadi kekurangan insulin relative.

Dehisrasi intrasel mengikuti dehidrasi ekstrasel karena air intrasel akan berdifusi keluar sel mengikuti penurunan gradien konsentrasi ke plasma yang hipertonik sangat pekat. Cukup kalori atau mempertahankan BB idaman 2. Lemak 3. Kadar gula darah yang normal cenderung meningkat secara ringan tetapi progresif setelah usia 50 tahun, terutama pada orang-orang yang tidak aktif Ragil, Dalam upaya untuk menghilangkan glukosa yang berlebihan dari dalam tubuh, ginjal akan mengekskresikan glukosa bersama-sama air dan elektrolit seperti natrium dan kalium.

Diabetes Reviews, ; 7: Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda. Perhatikan bila ada komplikasi.

Memerlukan insulin dalam waktu yang pendek atau panjang untuk mencegah hiperglikemi. Hiperglikemia puasa terjadi akibat produksi glukosa yang tidak terukur oleh hati. Adiponektin Adiponektin adalah hormon peptida yang terutama dihasilkan oleh adiposit.

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Ini merupakan respon abnormal dimana antibody terarah pada jaringan normal tubuh dengan cara bereaksi terhadap jaringan tersebut yang dianggapnya seolah-olah sebagai jaringan asing.

Penurunan energi metabolik yang dilakukan oleh sel melalui proses glikolisis tidak dapat berlangsung secara optimal. Sistematika Penulisan Bab I: Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah. Pada awalnya tampak terdapat resistensi dari sel-sel sasaran terhadap kerja insulin.

Lebih lanjut, kembar identik biasanya mampu mempertahankan selisih berat badan sekitar 2 pon antara keduanya sepanjang hidup mereka. Hal yang serupa juga dilaporkan penelitian pada manusia. Setiap kali timbul peradangan maka akan terjadi mekanisme peningkatan darah pada jaringan yang cidera.

Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Satuan Metrik menurut sistem satuan internasional:Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Rumah Sakit (PKMRS) merupakan salah satu bentuk penyuluhan kesehatan kepada penderita DM, melalui bermacam-macam cara atau media misalnya: leaflet, poster, TV, kaset video, diskusi kelompok, dan justgohostelbraga.com: Herodes.

· Cara utama untuk mengelola DM tipe I adalah pemberian insulin eksogen (suntik insulin).Manajemen diet bagi DM tipe I dan II hampir justgohostelbraga.comndasi paling akhir untuk distribusi makronutrien pada diet DM dirangkumkan pada tabel Dengan memperhitungkan peranan utama obesitas dan kurangnya aktivitas fisik dalam etiologi DM tipe II,gizi kesehatan masyarakat memiliki.

penderita DM tipe 2 (DMt2) akan mengalami kerusakan ginjal berupa nefropati diabetik yang pada akhirnya akan jatuh ke Gagal ginjal terminal yang akan memerlukan hemodialisis. Selain komplikasi pada organ ginjal ini, DM ini juga sebagai penyebab peningkatan insidensi kesakitan dan kematian penyakit kardiovaskuler.

Dengan meningkatnya insidensi DMt2 maka secara signifikan akan meningkatkan. Obesitas merupakan penyebab utama DM justgohostelbraga.com berlebih menyebabkan resistensi insulin, dan hiperglikemia berpengaruh negatif terhadap kesehatan.

justgohostelbraga.comidemia. Terdapat peningkatan kadar low-density lipoprotein cholesterol (jahat), penurunan kadar high-density lipoprotein cholesterol (baik) dan peningkatan kadar trigliserida.

Hubungan obesitas dengan DM PENDAHULUAN. Prevalensi obesitas dan diabetes melitus tipe 2 meningkat dengan pesat di seluruh dunia. Sekitar 60% dari mereka yang obes menderita diabetes melitus tipe 2.

Semakin besar indeks massa tubuh (IMT) semakin besar risiko menderita diabetes melitus tipe 2. Sebaliknya pada penderita diabetes melitus tipe 2 di Amerika Serikat sekitar 90,0% adalah obes dan.

Kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan kegemukan dan obesitas pada anak sekolah meliputi promosi, penemuan dan tatalaksana kasus yang dalam pelaksanaannya melibatkan anak, orangtua, guru, komite sekolah.

Penatalaksanaan farmakilogi penderita dm dan obesitas
Rated 3/5 based on 19 review