Makalah biosintesis karbohidrat

Hal ini dibuktikan dengan dijumpainya maltosa, sukrosa dan laktosa dalam urine apabila mengkonsumsi gula dalam jumlah banyak.

Berdasarkan sifat hidrolisisnya karbohidat dapat dibagi menjadi empat 4 golongan yaitu: Manitto, Paulo. Glukosa 1-fosfat bereaksi dengan uridin tri fosfat UTP dikatalis oleh glukosa 1-fosfat uridil transferase menghasilkan uridin difosfat glukosa UDP-glukosa dan pirofosfat PPi.

Asam oksaloasetat ini kemudian akan kembali mengikat asetil ko-A dan kembali menjalani siklus Krebs. Asam fosfoenol piravat PED merupakan molekul berenergi tinggi.

Selanjutnya glukosa 1-fosfat diubah menjadi glukosa 6-fosfat oleh enzim yang sama seperti pada reaksi kebalikannya glikogenesis yaitu fosfoglukomutase. Fase pertama glikolisis adalah glukosa dipecah atau diurai menjadi 2 molekul gliseraldehida, 3 fosfat dengan 3 karbon.

Pada proses reaksi gelap tidak dibutuhkan cahaya matahari. Proses fotosintesis sangat kompleks karena melibatkan semua cabang ilmu pengetahuan alam utama, seperti fisikakimiamaupun biologi sendiri.

MAKALAH METABOLISME KARBOHIDRAT

Lemak yang beredar di dalam tubuh diperoleh dari dua sumber yaitu dari makanan dan hasil produksi organ hati, yang bisa disimpan di dalam sel-sel lemak sebagai cadangan energy Tika, Terlarut dalam air, mudah bereaksi membentuk ester.

Contoh Respirasi: Jadi, makalah biosintesis karbohidrat transportasi elektron menghasilkan 34 ATP Rochimah, Rumus umum karbohidrat yaitu Cn H2O m, sedangkan yang paling banyak kita kenal yaitu glukosa: Reaksi yang termasuk dalam reaksi anabolisme yaitu fotosintesis dan kemosintesis. Glukosaphospat diubah menjadi glukosaphospat dengan katalis fosfoglukomutase menjadi glukosa-1,6-biphospat.

Kelebihan oksidasi disimpan sebagai lemak dan makalah biosintesis karbohidrat penambahan berat badan. Biosintesis dan Perombakan Glikogen Glukosa 6-fosfat dan glukosa 1-fosfat merupakan senyawa antara dalam proses glikogenesis atau pembentukan glikogen dari glukosa.

Protein, lipid, dan karbohidrat menyusun struktur tubuh makhluk hidupbaik intraselular maupun ekstraselular.

Proses glikolisis menghsilkan 2 ATP menghasilkan 2 molekul asam piruvat, dan makalah biosintesis karbohidrat molekul NADH yang berfungsi sebagai sumber elektron berenergi tinggi. Hasil dari penguraian zat — zat makanan tersebut yang menjadi sumber tenaga untuk melakukan aktivitas kehidupan.

Terdapat pula senyawa yang tidak mematuhhi rumus umum tersebut seperti ramnosa dengan rumus molekul C6H12O5 dan dimasukkan dalam kelompok karbohidrat karena senyawa ini memiliki sifat-sifat yang sama dengan karbohidrat.

Sehingga rasio keduanya harus seimbang. Dalam keadaan anaerob piuvat dikonversi menjadi asam lakta atau alkohol sedangkan dalam keadaan aerob piravat dikonversi menjadi asetil KoA yang kemudian masuk dalam jalur asam trikarboksilat.

Berikut ini dikemukakan beberapa istilah yang berhubungan dengan metabolisme penguraian glukosa. Pada setiap arah metabolisme, reaksi kimiawi melibatkan sejumlah substrat yang berinteraksi dengan enzim pada jenjang-jenjang reaksi guna menghasilkan senyawa intermediat yang lazim disebut dengan metabolityang merupakan substrat pada jenjang reaksi berikutnya.

Link download ada diatas dan bawah artikel Kelebihan glukosa pada organisme akan diubah menjadi glikogen pada hewanamilum, sukrosa dan polisakarida yang lain pada tumbuhan Glukosa akan diubah menjadi glukosa nukleotida yakni glukosa-UDP uridin difosfat yang dikatalisis oleh glikogen sintetase untuk pembentukan ikatan a1 menjadi 4, untuk pembentukan ikatan 1 menjadi 6 oleh glikosil 1 menjadi 6 transferase atau amilo 1 menjadi 4 menjadi 1 menjadi 6 transglikosilase Glukosa-UDP juga merupakan substrat bagi sintesis sukrosa sedangkan glukosa-ADP merupakan substrat bagi sintesis amilum Najmiatul, Dalam tubuh manusia dan hewan, senyawa ini merupakan cadangan energi dan tersimpan didalam sel sebagai glikogen.

Proses pembongkaran ini dibedakan menjadi dua macam. Untuk membersihkan darah dari asam laktat yang selalu dibuat oleh sel darah merah dan otot, dan juga gliserol yang dilepas jaringan lemak, diperlukan suatu proses atau jalur yang bisa memanfaatkannya. Saat lemak diabsorpsi, akan melewati small lymph vesselsyang disebut lacteal, untuk kemundian didisstribusikan ke dalam sistem limpa dan masuk ke dalam sistim sirkulasi Tika, Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari makalah ini yaitu: Proses pembentukan zat terjadi pada proses fotosintesiskemosintesis, sintesis lemak, dan sintesis protein.

Lemak yang terdapat dalam diet sebagian besar merupakan lemak netral trigliserida yang tersusun atas molekul gliserol, dan 3 molekul asam lemak. Pengaturan Metabolisme Karbohidrat Faktor yang berpengaruh pada kadar gula darah adalah sebagai berikut: Karbohidrat atau Hidrat Arang adalah suatu zat gizi yang fungsi utamanya sebagai penghasil enersi, dimana setiap gramnya menghasilkan 4 kalori.Sebagian besar karbohidrat makanan berbentuk glukosa, galaktosa, dan fruktosa.

Setelah dicerna dalam saluran pencernaan gula tersebut diserap dan ditransfer ke hati melalui sistem portal. Pada hati, galaktosa dan fruktosa segera diubah menjadi glukosa. Untuk kemudian didistribusikan melalui sirkulasi darah ke jaringan-jaringan yang memerlukannya dalam bentuk glukosa darah.

Biosintesis Karbohidrat Karbohidrat merupakan komponen utama dalam suatu makanan yang merupakan sumber energi yang utama bagi setiap organisme hidup.

Dalam sel-sel tubuh, karbohidrat mengalami berbagai proses justgohostelbraga.com: Desly Nha. · Demikianlah materi tentang Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein yang sempat kami berikan. semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak materi seputar Makalah Sistem Basis Data yang telah kami posting sebelumnya.

Semoga dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Dalam makalah ini kami mencoba menguraikan satu dari sekian materi pada Silabus mata kuliah Biokimia yakni tentang ”Metabolisme justgohostelbraga.com: KAMARUDDIN. makalah karbohidrat KATA PENGANTAR Puji dan syukur kami lantunkan kehadirat Allah SWT yang mana berkat nikmat dan karunia-NYA lah kami masih bisa diberikan kesehatan sampai detik ini.

Makalah ini saya buat berdasarkan apa yang telah saya terima dan juga saya kutib dari berbagi sumber baik dari buku maupu dari media justgohostelbraga.com isi dari makalah ini dapat berguna bagi kita dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita mengenai apa Author: Agus P3b3.

Makalah biosintesis karbohidrat
Rated 4/5 based on 88 review