Klasifikasi berat badan bayes

Dimana hasil penggunaan metode naive bayes sangat efektif untuk memprediksi penyakit jantung. Zhang, H. Kemudian untuk melakukan proses klasifikasi dengan menggunakan naive bayes menggunkan perhitungan sebagai berikut: Pustaka Rihama, Untuk membangun sebuah pohon keputusan perlunya memilih Atribut sebagai akar, membuat cabang untuk masing masing value, membagi kasus dalam masing masing cabang, mengulangi proses hingga semua kasus pada cabang memiliki kelas yang sama.

Karakteristik naive bayes adalah asumsi yang sangat kuat dan independensi dari masing masing kondisi. Penentuan klasifikasi calon pendonor darah hanya dibahas untuk klasifikasi calon pendonor darah berdasarkan aspek kadar hemoglobin, tekanan darah sistolik, tekanan darah distolik, berat badan, umur, jenis kelamin.

Kedokteran ECG. NetBeans 8. Variable yang digunakan pada dataset ini adalah Jumlah kehamilan, konsentrasi glukosa plasma, tekanan darah diastolik, ketebalan triceps pada lipatan kulit, serum insulin 2 Jam, berat badan, silsilah diabetes keturunanumur kemudian atribut ouput yaitu keterangan diabetes yaitu ya atau tidak dalam bentuk biner 1 atau 0 yang artinya jika 1 adalah terkena diabetes dan 0 tidak terkena.

Analisis Algoritma K-NN Dan Naive Bayes Untuk Klasifikasi Pembelian Mobil

Indeks Massa Tubuh IMT direkomendasikan sebagai indikator yang baik untuk menentukan status gizi pada seseorang. Dengan menggunakan sequence diagram, maka penulis dapat mengetahui aliran atau urutan aktivitas yang dilakukan actor terhadap objek dalam menjalankan suatu use case.

Berdasarkan definisi diabetes glukosa menjadi indikator dalam penyakit diabetes. Sering kali para penderita penyakit diabetes atau kencing manis ini tidak merasakan adanya gejala dari penyakit diabetes itu sendiri tiba —tiba mereka telah terserang penyakit diabetes.

Retrieved Decemberfrom www. Salah satu cara penilaian atau pengukuran status gizi adalah secara antropometri yaitu penilaian status gizi berdasarkan berat badan, tinggi badan, lingkar lengan atas dan tebal lemak di bawah kulit. Untuk menghitung informasi Gain dapat menggunakan formula sebagai berikut yaitu: Sequence diagram menggambarkan hubungan antara actor dan objek.

NBC dipilih karena NBC merupakan metode yang memiliki rumus-rumus dasar probabilistic yang mudah digunakan dan diimplementasikan dalam sebuah permasalahan tetapi dapat memberikan nilai akurasi yang tinggi didukung dengan adanya sebuah aplikasi yang membantu perhitungan akurasi tersebut untuk menghasilkan nilai akurasi 1.

Semua pasien dalam Database berjumlah kasus adalah Implementasi Dan Pembahasan Pada penelitian ini membandingkan metode mana yang tepat dan mempunyai nilai akurasi yang tinggi diantara metode desicion tree dan naive bayes untuk klasifikasi dataset penyakit diabetes.

Dalam pengukurannya IMT hanya menggunakan dua indikator yaitu tinggi tubuh dan berat badan, apabila ada tiga orang yang memiliki nilai tinggi badan dan berat badan yang sama bisa jadi memiliki kategori status gizi yang berbeda, sehingga kemampuan penentuan status gizi orang dewasa dengan perhitungan IMT tidak optimal.

Berdasarkan kenyataan tersebut, algoritma Naive Bayesian Classification NBC akan diaplikasikan dalam penelitian ini 5 untuk menentukan status gizi seseorang menggunakan alat ukur antropometri sebagai variabel input.

Rish, I. Setelah data tersebut dihitung menggunakan naive bayes pada program yang kami buat, data- data tersebut memiliki status gizi yang berbeda dengan data latih.

Hasil Riskesdassecara nasional prevalensi kependekan pada anak umur tahun di Indonesia adalah 35,6 persen yang terdiri dari 15,1 persen sangat pendek dan 20 persen pendek, masih tidak jauh berbeda dengan pada anak balita. Pada pengukurannya yang digunakan untuk menentukan seseorang layak menjadi pendonor ataupun tidak adalah kadar hemoglobin, tekanan darah sistolik, tekanan darah distolik, berat badan, umur, dan jenis kelamin.

Pohon keputusan mempunyai dua fase yaitu membangun pohon keputusan dan melakukan klasifikasi Nahla Ben Amor, Posterior Probabilitas P Ci: Salah satu komponen soft computing adalah probabilistic reasoning. Kedepannya diharapkan dapat diteliti pengklasifikasian kalimat yang juga memperhitungkan faktor susunan kata-kata yang dapat dipisahkan dalam subject — predicate — object serta penanganan frase sehingga membentuk sebuah sentence processor.

Meningkatnya masalah obesitas ini juga dapat memicu penyakit lain seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung koroner, kanker, dan penyakit kronis degeneratif lainnya.

Metode Naive Bayes Classification merupakan metode data mining yang dapat memberikan penentuan klasifikasi status gizi orang dewasa dan menguji konsistensinya.

Metode Naive Bayes Classification merupakan metode sederhana yang dapat digunakan untuk menentukan calon pendonor darah dengan peluang — peluang kemungkinan apakah termasuk sebagai calon pendonor atau non pendonor, yang diambil dari hasil data yang diperoleh dan dengan hasil perhitungan menurut rumus dasar teorema Naive Bayes Classification.

Gejala penyakit diabetes yang dapat dilihat ialah berat bedan. Adapun atribut-atribut pengukuran yang digunakan oleh PMI untuk menentukan boleh atau tidaknya seseorang menjadi pendonor adalah kadar hemoglobin, tekanan darah sistolik, tekanan darah distolik, berat badan, umur, dan jenis kelamin.

Di Indonesia penyakit diabetes biasanya sering di sebut dengan penyakit kencing manis.Berat Badan. Gejala penyakit diabetes yang dapat dilihat ialah berat bedan.

Kecenderungan orang yang terkena penyakit diabetes mengalami penurunan berat badan. 3. Tebal lemak dibawah kulit.

Pengukuran tebal lemak dibawah kulit bertujuan untuk mengetahui adanya kelainan nutrisi yang dapat menyebabkan penurunan berat badan oleh karena tebal lemak berat badan menjadi gejala yang dapat dilihat dan. sistem klasifikasi status gizi berat badan pada balita menggunakan metode naive bayes berdasarkan data pemeriksaan antropometri NIDA NURHASANAH, - () SISTEM KLASIFIKASI STATUS GIZI BERAT BADAN PADA BALITA MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES BERDASARKAN DATA PEMERIKSAAN ANTROPOMETRI.

gizi ibu (tinggi dan berat badan, hemoglobin, tekanan darah dst.), paritas, jarak k ehamil an, pendidikan ibu serta penyakit ibu.

Faktor janin meliputi hidramnion a tau polihidramnion.

klasifikasi penentuan calon pendonor darah menggunakan algoritma naive bayes classifier.

Klasifikasi merupakan salah satu teknik yang terdapat pada data mining. Dalam teknik klasifikasi terdapat beberapa algoritma yang dapat digunakan, dua diantaranya yaitu K-NN dan Naïve Bayes. Isi da by yoga0religia in Types > Creative Writing and data mining.

mikro menyebabkan tubuh menjadi kurus dan Berat Badan (BB) turun drastis, pendek, anemia, sakit terus menerus sehingga sebagai calon ibu tidak sehat (Gklinis, ). bawah, dan berat badan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kedua pendekatan tersebut sama baiknya dalam melakukan klasifikasi dengan nilai Matthews Correlation Coefficient (MC C) se besar 0, atau mendekati +1.

Kata Kunci: Klasifikasi, Naïve Bayes, Fungsi Densitas, Peluang Kumulatif, Donor Darah, Matthews Correlation Coefficient (MC C). vi ABSTRACT Classification is the .

Klasifikasi berat badan bayes
Rated 4/5 based on 44 review